Sunday, August 18, 2013

Cek Kualitas Produk Pembalut

Di zaman modern, semakin banyak wanita yang memutuskan untuk menggunakan pembalut sekali pakai. Sebaiknya Anda sesekali melakukan cek hiegienis produk yang Anda pakai. Terutama mengingat data dari Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) yang mengungkap, Indonesia merupakan salah satu negara dengan penderita kanker mulut rahim terbanyak.

Di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo tercatat 400 pasien kanker leher rahim baru setiap tahun. Kemudian, angka kematian penderita kanker tersebut mencapai 66% karena biasanya pasien datang dalam stadium lanjut. Salah satunya ditengarai berasal dari rendahnya kesadaran deteksi dini dan penggunaan produk pembalut tidak berkualitas.

Untuk melakukan pengecekan kualitas pembalut yang Anda pakai : Sobek produk pembalut Anda, ambil bagian inti didalamnya. Ambil segelas air putih. Usahakan gunakan gelas transparan sehingga lebih jelas. Ambil sebagian dari lembaran inti pembalut Anda dan celupkan ke dalam air tersebut. Adukdengan sumpit. Lihat perubahan warna air, karena jika hieginis dan bersih, seharusnya air akan tetap jernih. Lihat apakah produk tersebut tetap utuh atau hancur seperti bubur kertas (pulp). Jika hancur dan airnya keruh, berarti Anda menggunakan produk yang kurang berkualitas, dan banyak mengandung pemutih atau kaporit. Sebaiknya waspada, produk yang kurang berkualitas tersebut yang sering menyebabkan di bagian intim wanita selalu mengalami banyak masalah seperti keputihan, gatal, iritasi, dll. (ri)

Sumber : www.republika.co.id

No comments: