Monday, May 16, 2011

Rumah UPT Sungai pinang Kian Lapuk

 BANJARMASIN - Perumahan transmigran Sungai pinang Kecamatan Tambang Ulang kian reot. Papan lantai dan dindingnya makin banyak yang keropos karena terlalu sering dan terlalu lama terendam air. Sabtu (23/04/2011)

Sejak dua pekan lalu genangan air bah terus menyusut. Jalan poros yang meghubungkan lokasi transmigrasi dengan jalan induk Desa Sungaipinang kini sudah kering, meski kondisinya menjadi penuh lubang dan becek.

Jalan poros itu kini juga bisa dilewati kendaraan bermotor roda dua, namun hanya mampu menjangkau hingga balai trans setempat. Sementara lingkungan permukiman transmigran yang berada di belakang balai masih tergenang air bah. 

Jumat (22/04/2011) kemarin para transmigran yang selama ini hijrah dan tinggal sementara di pondok-pondok darurat milik warga lokal di sekitar lokasi, bahu-membahu bergotong royong membersihkan jalan poros. Kerja bakti itu difasilitasi Disnakertranssos Tala. Kurang lebih 30an transmigran yang ambil bagian dalam kegiatan sosial itu. 

Transmigran setempat berharap jalan poros dan perumahan mereka segera diperbaiki. Pasalnya kondisi kedua fasilitas utama itu telah teramat memprihatinkan. "Lantai rumah sudah banyak yang lapuk dan bolong," kata seorang warga.(*)

No comments: